Saturday, May 19, 2012

tip's menjadikan anak sholeh


Menjadikan anak yang sholeh adalah tujuan semua orang tua di dunia ini, agar kelak anak-kita dapat bermanfaat bagi bangsa, negara, dan agama. Anak adalah titipan yang diberikan kepada orang tua untuk dijaga dan di beri pendidikan agar dapat sukses dunia dan akhirat, itu semua adalah tanggung jawab orang tua. banyak berbagai cara untuk mendidik anak agat menjadi anak yang sholeh. berikut tip'menjadikan anak yang sholeh.

1. Rajin berdo'a, dengan rajin berdoa kepada sang pencipta dengan meminta agar anak kita dapat bermanfaat bagi bangsa, negara dan agama. secara tidak langsung sang pencipta akan memberikan jalan yang terbaik untuk kita agar anak kita menjadi anak yang sholeh

2. Sholat dab mengaji al'quran, dengan mengajarkan dan mengenalkan anak sholat ketika masih kecil akan membuat anak terbiasa untuk sholat. mengaji al'quran kita dapat kursuskan anak ke guru pembimbing jika kita sibuk utuk mengajarkannya.

3. Rizki yang halal. sebagai orang tua kita wajib mencari rizki yang halal karena itu akan mempengaruhi anak kita ketika dewasa. kenapa ?, karena jika sumber yang dimakan bersih anak kita pun akan bersih mengikuti jejak orang tuanya dan sebaliknya.

4. Memberikan pendidikan. ketika usia masih kecil anak sebaiknya di ajarkan cara membedakan yang baik dan yang buruk. Dengan ditanamnya ketika usia dini pendidikan ini akan melekat hingga dewasa. Mendidik anak jangan menggunakan kekerasan. karena dapat berpengaruh terhadap kejiwaanya ketika dewasa. mendidik anak sewajarnya saja.

5. Belajar bersedekah atau memberi dengan ikhlas itu bisa membuat anak menjadi welas asih

 nah itu sebagian dari tip's menjadikan anak sholeh. masih banyak lagi cara nya. saya hanya memberikan intinya saja. semoga bermanfaat bagi orang tua.

0 komentar:

Post a Comment